Rabu, 13 Agustus 2014

Wisata di Lumajang



Selamat pagi teman-teman. Hari ini saya akan bercerita sedikit tentang tempat-tempat pariwisata di kota tercintaku yaitu Lumajang. Sebutan Kota Pisang yang melekat di Kota Lumajang mempunyai daya tarik alam yang sangat mempesona. Baiklah mari kita bahas satu-persatu.

      1. Gunung Semeru atau Puncak Mahameru

Gunung Semeru yang mempunyai ketinggian 3.676 m adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa yang banyak dinikmati wisatawan domestik dan mancanegara. Untuk sampai ke Puncak Mahameru dapat ditempuh melalui dua jalur yaitu jalur Senduro Lumajang dan jalur Nagadas Kidul Malang.  Kedua jalur ini akan menuju desa Ranu Pane Kabupatan Lumajang. Nah, disitulah pendakian dimulai. Keindahan Ranu (danau) Pane, Ranu Regulo, dan Ranu Kumbolo menambah daya tarik tersendiri bagi para pendaki selama pendakian. Dan ketika sampai di Puncak Mahameru para pendaki akan disuguhkan panorama yang sangat indah dengan pesona kawah Jonggring Saloko”.




 Gunung Semeru                                                            Ranu Pane

                                                                Ranu Kumbolo


        2. Puncak B29

Puncak B29 berada di Desa Argosari Kabupaten Lumajang yang mempunyai ketinggian 2900 mdpl. Tidak setinggi Puncak Mahameru, Puncak B29 lebih mudah dijangkau dengan jalan kaki atau ojek yang tersedia. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan awan yang bergerak, perkebunan, dan Gunung Bromo. Ketika berada disana kita akan terasa seperti di kahyangan yang dikelilingi awan. Keindahan alamnya membuat Puncak B29 disebut dengan “Desa di Atas Awan”.



      3. Goa Tetes

Goa Tetes terletak di Dusun Krajan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Goa unik dikelilingi air terjun dan lokasinya ditepi jurang. Untuk masuk ke mulut goa, harus siap basah-basahan dan melewati jalan yang menantang. 


                             








          4. Kebun Teh Kertowono

Kepeninggalan Belanda ini mempunyai panorama yang sangat indah ditambah hawa sejuk yang menyegarkan. Kebun Teh Kertowono terletak di daerah Gucialit Kabupaten Lumajang. Sambil menikmati pemandangan yang ada kita juga dapat memetik teh langsung diperkebunan yang membuat wisata tambah menyenangkan.


Baguskan?? itu sebagian kecil wisata yang ada di Lumajang loh. Sempetin mampir ya kalau ke Lumajang pasti gak akan ngecewain hihihi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar